Thursday 5 September 2013

CPNSD KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013


UNTUK PELAMAR UMUM PEMERINTAH KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013

http://jobs-vacancy-online.blogspot.com/2013/09/cpnsd-kabupaten-mesuji-tahun-2013.html


I. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Mempunyai jenjang pendidikan, kecakapan, keahlian/jurusan yang sesuai/relevan dengan kebutuhan formasi yang tersedia.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/Anggota Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil.
  6. Berkelakuan baik.
  7. Sehat Jasmani dan rohani.
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  9. Bersedia melepaskan jabatan dan/atau keluar sebagai anggota partai politik pada saat dinyatakan lulus/diangkat sebagai CPNSD, dengan membuat pernyataan tertulis diatas materai yang diketahui oleh ketua pengurus partai politik yang bersangkutan.
  10. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi
  • 35 (tiga puluh lima) tahun pada 31 Desember 2013.
  • 40 (empat puluh) tahun pada 31 Desember 2013 bagi yang bekerja pada instansi Pemerintah lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002, sampai dengan 31 Desember 2013 s/d 1 Januari 2014 (16 tahun 9 bulan).

II. TATA CARA DAN SYARAT MELAMAR
  1. Pendaftaran calon peserta ujian seleksi CPNSD Pemerintah Kabupaten Mesuji secara online melalui web : www.cpns.mesujikab.go.id
  2. Calon peserta ujian seleksi CPNSD masuk ke menu pendaftaran lalu isi formulir pendaftaran secara online
  3. Setelah dipastikan data dalam formulir pendaftaran sudah benar dan lengkap maka calon peserta dapat mengklik tombol “DAFTAR”.karena pendaftaran tidak bisa diulang atau di edit.
  4. Selanjutnya silahkan cek email masuk pada email yang telah anda daftarkan untuk mengetahui userid yang akan digunakan untuk login supaya bisa melihat formulir pendaftaran yang telah terisi tersebut kemudian anda download lalu cetak untuk lampiran berkas lamaran.
  5. Calon peserta ujian seleksi CPNSD harus login untuk melihat pengumuman dan status pendaftaran
  6. Berkas lamaran dikirim melalui Kantor Pos ditujukan kepada:

KETUA PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CPNS FORMASI UMUM

PEMERINTAH KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013
DI MESUJI PO BOX 0004

  • Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD tempat melamar masing-masing dengan mencantumkan identitas/biodata : Nama, tempat/tanggal lahir, nama jabatan yang dilamar sesuai dengan formasi yang ada pada lampiran Pengumuman ini, pendidikan terakhir dan alamat tempat tinggal secara lengkap (Jalan, RT/RW, Kelurahan/Desa, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nomor Telepon/HP), dengan melampirkan:
  1. Print out formulir pendaftaran
  2. Foto Copy sah Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (surat keterangan lulus tidak berlaku) ;
  3. Foto copy KTP atau SIM yang masih berlaku.
  4. Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 lembar (ditulis nama dibelakang photo);
  5. Bagi yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir. (dilegalisir oleh instansi yang mengeluarkan).
  6. Melampirkan amplop/sampul warna putih ukuran 10 x 22 cm yang telah ditulis nama dan alamat pelamar yang bersangkutan secara lengkap yang mudah dihubungi kantor pos terdekat (tuliskan kode pos), Nomor Telepon/HP serta ditempel perangko Rp. 3.000,- (tiga ribu rupiah) yang akan digunakan untuk memberikan jawaban oleh panitia penyelenggara kepada pelamar.
  7. Surat pernyataan tidak menggunakan Joki (download surat pernyataan)
  8. Surat pertanyaan bersedia bekerja dan melaksanakan tugas di Pemerintah Kabupaten Mesuji sekurang-kurangnya selama 8 (delapan) tahun (download surat pernyataan)
  9. Stopmap folio 1 (satu) buah ditulis nama dan alamat lengkap, pendidikan/jurusan/program studi secara jelas.

          Warna Stop Map untuk masing-masing jabatan/pekerjaan:
          - Tenaga Guru : Warna Hijau
          - Tenaga Kesehatan : Warna Kuning
          - Tenaga Teknis : Warna Merah

   10. Surat Lamaran berikut lampirannya, dimasukkan kedalam amplop tertutup berukuran 29,5 x 39,5 cm   dan pada pojok kiri atas ditulis alamat, jurusan/program study dan nama jabatan yang dilamar ditulis secara lengkap (alamat yang mudah dihubungi dan jika ada nomor telepon/HP yang dapat dihubungi)

III. WAKTU, TEMPAT DAN MATERI UJIAN
  1. Test/ujian akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.
  2. Tempat test/ujian dilaksanakan dilokasi yang akan ditentukan/diumumkan melalui pengumuman bersama oleh masing – masing panitia daerah.
  3. Jenis Materi Ujian berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari:
  4. Tes Wawasan Kebangsaan.
  5. Tes Intelegensi Umum dan
  6. Tes Karakteristik Pribadi
  7. Pada saat pelamar mengikuti test/ujian, diharuskan membawa :
  8. Tanda Peserta Ujian Asli,
  9. KTP/SIM Asli,
  10. Pensil 2B yang dapat diolah komputer,
  11. Karet Penghapus,
  12. Rautan/Peruncing pensil,
  13. Alas untuk menulis.

IV. FORMASI
Jumlah formasi dan lowongan jabatan/kualifikasi pendidikan yang akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji adalah lihat di sini.


Pendaftaran Online di Sini


Read post CPNSD KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013 and find CPNSD KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013 this url http://jobs-vacancy-online.blogspot.com/2013/09/cpnsd-kabupaten-mesuji-tahun-2013.html,shared this post CPNSD KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013 just copy source link CPNSD KABUPATEN MESUJI TAHUN 2013
◄ Newer Post Older Post ►